Ini Jaman Informasi Bung

Sekarang adalah jaman informasi sejauh apapun teman, saudara dan keluarga berada, dengan mudah kita bisa mengetahui kabarnya. Dengan kecanggihan teknologi saat ini kita dimanjakan dengan layanan apa saja. tentu saja hal itu tidak gratis, semakin modern keadaan bumi kita ini maka semakin sulit kita mendapatkan sesuatu yang gratis. Bahkan kencing saja susah kalo gak punya recehan.

Saat ini kayaknya kalo gak punya HP gimana gitu, baru kelas satu SD saja sekarang sudah punya (waduh gimana ntar anak gw). Padahal mereka belum punya keperluan untuk memilki sebuah HP tapi itulah keadaan, jaman informasi bung, pengemis aja bawa BB di sakunya. Jaman informasi memang memudahkan kita tetapi tentu saja ada timbal balik yang harus diberikan seperti kata pepatah "malu bertanya sesat dijalan" gak nyambung ya, kalo yang ini kayaknya nyambung "ada udang dibalik batu" kalo gak nyambung juga dismbung-sambungin aja deh.

Pada inti-nya sebuah informasi yang kita dapat walupun kelihatannya gratis ada biaya yang harus kita keluarkan untuk informasi tersebut, gak percaya coba liat koran punya teman, bayar gak, pastinya gratis donk, tetapi ada biaya waktu yang anda berikan selain itu minimal anda harus bilang"'pinjem korannya ya" coba berapa kalori yang dikeluarkan dan anda harus makan nasi untuk mengisinya kembali. Contoh lain adalah televisi (kayaknya contoh ini lebih nyambung) biarpun gratis tapi banyak yang harus kita keluarkan seperti biaya listrik dan harus liat iklan yang anda tidak mau melihatnya.

Yang lagi hangat pada jaman informasi saat ini adalah internet, yang ini emang paling mutakhir bayangin aja anda bisa nonjok orang walupun orang itu jauh diseberang, gak percaya juga (sungguh terlalu), dengan internet kita menjadi lebih pintar, gaul, lebay, alay, sotoy dan lain sebagainya. Pkoknya dengan internet kita bisa apa saja termasuk nonjok orang secara jarak jauh.

Pengguna internet pun bisa kita kategorikan menjadi beberapa (versi muslim kabo) : hiper pasif, pasif, aktif dan hiper aktif. Bisa dibilang orag yang hiper pasif adalah pengguna yang mulai punah, jarang orang yang menggunakan internet yang cuma buat buka internet sekedar liat berita, atau informasi tanpa melakukan hal lain seperti FB-an dan sebagainya. yang kedua pengguna pasif adalah orang yang hanya menggunakan internet hanya untuk keperluan mencari informasi, pertemanan, cari selingkuhan, yang kayak gini biasanya kumpul di sosial network kayak FB Twitter dan sebagainya, bayangin aja update status cuma kata "kebelet pipis" atau "cowok-ku selingkuh" ngga banget gitu loh, dia tidak memanfaatkan internet dengan sesuatu yang lain.

Yang ketiga adalah yang aktif. Bisa dibilang pengguna internet pasif melakukan apa yang dilakukan oleh para pengguna internet pasif bedanya mereka melakukan sesuatu yang lebih berguna, seperti buat blog atau mengikuti forum dan membuat tulisan-tulisan yang gak jelas seperti ini, bisa dibiang aktif, karena dia aktif menuh-menuhin server yang ada, dan membuat server overposting dan sebagainya.

Yang terakhir adalah hiper aktif, kalo yang ini bisa dibilang adalah para pecandu internet, bayangin aja mereka lupa makan, mandi, gosok gigi, ngapelin pacar-nya dan sebagainya hanya gara-gara melototin layar monitor. Biasanya mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk internet-an, biasanya mereka adalah hacker, gammer, internet marketer, pokoknya yang ada er-nya dibelakngnya kecuali ngiler.

Semua pengguna diatas bisa benar bisa salah tergantung keperluan, keinginan, tujuan, keadaan, keseriusan dan an an an lain-nya yang signifikan dengan kegiatan internet-an kita, tinggal menganalisisnya apakah positif atau negatif  (kelaur deh bahasa ekonom-nya).

Jadi pada inti dari tulisan ini adalah bermanfaat atau tidaknya kegiatan internet-an tergantung bagaimana kita menyikapinya, lakukanlah apa yang membuat hati anda senang, apapun jenis pengguna anda selama itu benar, menghibur dan bermanfaat menurut anda maka lakukanlah. Yang jelas sekarang adalah jaman informasi dan internet adalah bagian didalamnya maka manfaatkan dan nikmatilah.

Dan yang terakhir, ini lagu buat kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan, Pupus, Dewa 19, silahkan putar di komputer masing-masing bagi yang belum punya silakan beli dan download dimana aja, jangan lupa jangan yang bajakan dan hindari pembajakan. Selamat menikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar